Cara Mendapatkan Klien Korporat untuk Bisnis Photobooth

“Bagaimana cara mendapatkan klien korporat?” Hal itulah  yang kerap menjadi pertanyaan beberapa pelaku bisnis photobooth atau stan foto. Tidak heran jika memang banyak yang sengaja ‘menyimpan’ rahasia itu, karena memang tidak mudah bisnis stan foto dilirik oleh klien besar. Sejatinya memang tidak ada cetak biru yang paten untuk bisa meraih hal tersebut. Tetapi, setidaknya ada beberapa poin yang mesti dilakukan oleh para pelaku di bisnis stan foto.

Dalam beberapa tahun belakangan ini, bisnis photobooth memang sedang ramai di masyarakat. Vendor photobooth murah baru pun makin banyak bermunculan dan membuat persaingan makin ketat. Salah satu jalan untuk bisa terus mendapatkan klien adalah relasi, relasi dan relasi. Tetapi, siapa yang harus diajak berelasi agar bisnis bisa berjalan setiap hari? Secara teori memang sederhana, namun pada praktiknya tidak semudah itu.

Tips Menggaet Klien Besar pada Bisnis Photobooth

Nah, bagi Anda yang ingin mendapat klien korporat untuk bisnis photobooth, coba perhatikan beberapa poin berikut ini.

  1. Menggandeng vendor lain

Apabila bisnis Anda masih seumur jagung, tentu sulit untuk bersaing dengan vendor lain yang lebih besar. Adapun salah satu solusinya adalah dengan menggandeng vendor yang sudah lebih berpengalaman dan mempunyai banyak klien itu. Misalnya seperti Kiki Photo Studio, yang hanya menyediakan jasa fotografi dan cetak foto. Mungkin Anda punya kreativitas untuk membuat dekorasi dan bisa mengajak kerja sama vendor photobooth Jakarta yang satu ini.

  1. Menjadi sponsor gratisan

Untuk memulai semua dari awal, tentu akan sulit dan membutuhkan waktu yang panjang untuk mendapatkan klien besar. Oleh karena itu, cobalah untuk bekerja secara ‘cuma-cuma’. Apakah benar-benar tidak mendapat bayaran? Ketika Anda sudah menemukan perusahaan atau organisasi yang Anda bidik, tawarkan untuk memamerkan layanan photobooth Anda di salah satu acara mereka.Intinya, Anda seperti menawarkan diri sebagai sponsor, tetapi dalam bentuk barang atau jasa. Nah, disitu Anda bisa sekaligus mempromosikan bisnis Anda melalui berbagai media seperti brosur, kartu nama, banner, dan sebagainya. Lakukan apapun agar orang-orang yang ada di acara tersebut mengetahui siapa Anda.

  1. Menawarkan layanan yang mereka cari

Tidak selamanya photobooth hanya seperti itu saja, orang berdiri di depan backdrop sambil memegang aksesoris, lalu berfoto dan pulang. Terkadang klien korporat juga mencari layanan yang fresh dan menarik. Nah, coba tawarkan beberapa layanan photobooth murah yang mungkin jarang digunakan oleh orang lain. Misal dengan menggunakan backdrop berupa green screen, hasil foto berupa GIF, slow motion video, virtual reality, dan sebagainya. Walau butuh modal yang tidak sedikit, tapi ke depannya mungkin Anda akan mendapat job lebih banyak lagi.

  1. Internet marketing

Saat ini apapun bisa dicari lewat internet, termasuk jasa layanan photobooth. Buatlah sebuah website atau akun media sosial yang mewakili bisnis Anda. Gunakan berbagai teknik internet marketing agar bisnis Anda bisa ditemukan oleh orang-orang yang membutuhkan jasa Anda. Misal bisa menggunakan teknik SEO untuk website, Facebook Ads, Instagram Ads, dan lain sebagainya.

Jangan lupa untuk pamerkan hasil kerja Anda di platform yang Anda gunakan untuk menarik

perhatian dan minat calon klien. Memang tidak mudah, tapi sekali Anda berhasil, maka mendapatkan klien besar bukanlah hal yang sulit lagi.

Itulah tadi empat hal yang perlu Anda perhatikan sebagai pebisnis pemula dalam industri photobooth. Untuk menjadi salah satu vendor photobooth Bekasi, Jakarta dan sekitarnya yang lebih dikenal Anda

harus melakukan beberapa hal tadi. Selamat mencoba..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *